Naskah Motivasi

Assalamu’alaikum wr.wb

Sebelumnya saya lihat semangatnya dulu. Tepuk 1, …. Tepuk 1, tambah tepuk 1 plok yes.

Kalau saya bilang merah, tepuk 1, kl saya bilang hijau tepuk 2. Merah, merah, hijau, merah, hijau, tepuk tangan dong, luar biasa.

Coba ikuti irama hentakan tangan saya, kalau turun ke bawah tepuk 1 kali, ……….. luar biasa.

Kenalan

Kalau saya tannya Apa kabarnya hari ini ? jawabnya alhamdulillah, luar biasa sukses.

Coba sekarang Apa kabarnya hari ini ?…………………… luar biasa tepuk tangan dong.

 

Dalam diri kita sebenarnya kita ini adalah orang sukses, tinggal kita ini sadar atau tidak.

Ini saya ada cerita. Cerita ini tentang induk ayam yang sedang mengerami telur. Telurnya itu ada 9, tiba-tiba ketika dia mengerami telur ada 1 telurnya menggelinding keluar dari tempatnya. Kemudian dia masukkan lagi ke bawah, dierami lagi. Dan kemudian menetaslah telur itu. Ternyata 1 dari telur itu lahir tidak sempurna. Diledekin sama anak-anak ayam yang lain. Sama anak-anak ayam yang lain tu kalau bisa ngomong, ngledekin. Kenapa ? 1 dari  anak ayam itu catat. Paruhnya/kakinya itu bengkok. He hehehe kakinya bengkok, hehehe kakinya bengkok. Diledekin tu sama saudara-saudaranya. Dia malu sekali,. Nah, tapi tahu ndak ? suatu saat, pas di ajak jalan-jalan oleh ibunya, tiba-tiba ibunya ngomong. Ayo semua bersembunyi, ayo semua semubunyi-sembunyi di bawah sayab ibu. Semua anak ayam itu bersembunyi dibawah sayab ibunya. Apa kata ibunya. hati-hati diatas ada burung elang, kalau kita nggak hati-hati elang akan memakan kalian yang kecil-kecil ini. Lalu semua ayam itu melihat keatas, mengintip dari bawah sayap ibunya. Waaaaah enak jadi elang ya ? bisa terbang tinggi, nggak usah takut, termasuk anak ayam yang cacat tadi, dan ketahuilah siapa sebenarnya anak ayam yang cacat tadi, dia adalah elang yang telurnya terjatuh dari pohon dan dierami oleh induk ayam. Kenapa dia kok tidak tahu kalau dia elang, kenapa coba, karena dia lahir di lingkungan a.. ayam, makan makanan a…ayam, ngomong gaul pake cara a…ayam, ya khan ? nongkrongnya di ……. Bareng a….yam, jadi dia nggaak tahu bahwa sesungguhnya dia adalah elang.

Dan itullah kita. Kita bisa besar, kita bisa sukses, tapi kadang kita tidak sadar, kenapa ? karena selama ini kita berkumpul dengan aaaa…..yam, masak kumpul dengan ayam. Karena kalian berkumpul dengan teman-teman yang tidak berfikir menjadi orang sukses. Sehingga apa, selalu merasa kecil.

Waduuuh apa ali bisa ya. Bapak saya Cuma seorang petani, baapakku Cuma tukang becak, apakah aku bisa sukses. Bisa.

Oleh karena itu lalu apa tugas kita, bangunkan dalam diri kita bahwa kita pasti bisa. Coba tepuk di dada kalian, pasti bisa, apakah kita bisa sukses ? pasti bisa, kurang semangat. Apakah kita bisa sukses? Pasti bisa.

 

à gambar anak.

Nggak boleh kalah tu ama anak kecil, anak kecil aja …. Hheh.

 

Kalau saya tanya siapa kita, semua jawab, orang sukses. Siapa kita ? orang sukses. Tangannya dikepalkan gini, orang sukses, siapa kita ? orang sukses. Siapa kita ? orang sukses.

Gitu harus yakin. Yakin pada diri sendiri. Bagus sekali. Tepuk tangan semuanya.

 

Okey…

Ini yang akan kita pelajari. Coba tepuk 1, tepuk 1

(gambar gelas penuh)

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s