[Tips] Cara Menghadapi Teman Yang Menyebalkan

Punya teman yang menyebalkan??? Tak perlu dijauhi!!! Kita tetap bisa berteman baik dengannya, asalkan tahu cara menghadapinya. Mau tahu caranya ? 
*Sadari Kelebihannya
Biasanya, kita lebih mudah mencari kekurangan dibandingkan kelebihan orang lain. Padahal, kalau sikap kita seperti itu terus, kita pun akan kesal terus kepadanya dan akhirnya bisa timbul permusuhan. Nah, untuk mengatasinya , cobalah kita sadari kelebihan yang dia miliki. Pasti ada! 
Nah, dengan mengetahui dan menyadari kelebihan yang dimiliki seorang teman, kita pun akan bisa menerima kekurangannya dan ujungnya bisa berteman baik dengannya.
*Sadari Kekurangan Diri
Tak ada salahnya jika menyadari kekurangan diri kita sendiri sebelum menilai negative orang lain. Dengan demikian, kita tidak serta-merta merasa menjadi orang yang paling sempurna. Ingat, di dunia ini tidak ada orang 100% sempurna.
Bisa saja kan, sikap teman kita menjadi menyebalkan karena sikap kita sendiri kepadanya juga menyebalkan.
*Tak Perlu Ragu Menegurnya
Jika sikap menyebalkan teman kita sudah sangat mengganggu, tak perlu ragu menegurnya atau menasihatinya secara baik-baik. Kita bisa menegur atau menasihatinya secara santai, misalnya sambil bercanda atau bercerita.
Percaya deh, dia tidak akan tersinggung atau marah. Malah, dia justru bisa menyadari kekurangannya dan memperbaikinya.
*Jangan Sampai Terpengaruh
Biasanya, pengaruh dari teman itu sangat kuat. Itulah yang sering disebut pengaruh pergaulan. Nah, yang perlu kita waspadai dan sadari adalah jangan sampai sikap menyebalkan itu berpengaruh kepada kita(menular). Sebaiknya, yang harus kita usahakan adalah justru memengaruhinya agar dia merubah sikap menyebalkan itu menjadi baik dan menyenangkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s